Membangun Brand di Instagram

Posted : 28 August 20174

Beberapa orang menganggap membangun brand di Instagram cukup mudah. Namun sebenarnya tidak semudah itu.

Mungkin untuk beberapa brand besar seperti Chanel atau Valentino memang mudah, tetapi tidak untuk brand yang baru merintis. Tetapi jangan putus asa, dikutip dari Fashionista, Jumat 10 Juni 2016, membuat akun di Instagram kini lebih mudah dibanding tahun 2010 silam.

Membangun brand di Instagram memang lebih efektif untuk mendapatkan pelanggan. 

"Sekarang ini bila orang ingin membangun kemitraan dengan sebuah perusahaan baru, hal pertama yang mereka kunjungi bukan website perusahaan apalagi LinkedIn. Tetapi Instagram, dan seberapa banyak followers Anda,"

Jadi sebelum memulai mempromosikan brand Anda di Instagram, ikuti langkah berikut ini.

Tentukan tujuan

Sebelum Anda mempostin brand ke Instagram, Anda harus mengetahui tujuannya. Seperti apa yang akan Anda lakukan pertama kali, dan apa yang ingin dicapai.

Lalu apakah produk tersebut mau dipasarkan ke seluruh dunia atau hanya demografis tertentu. Selanjutnya tentukan pendekatan yang sesuai dengan hal tersebut, misalnya menggunakanendorse atau paid promote.

Identitas merek

Sebelum mengupload foto-foto produk Anda ke Instagram, pikirkan merek yang tepat untuk produk Anda. Memiliki estetika adalah kuncinya.

Jadi keindahan sebuah merek harus sesuai dengan produk Anda. Tentukan gaya fotografinya, seperti background foto, gambar produk, bahkan sampai pencahayaannya.

Pakai hashtag

Tidak ada yang mengira bahwa memakai hashtag sebenarnya penting untuk mendapatkan likers atau viewers di Instagram. Namun jangan hanya berfokus dengan satu media sosial saja, jangan lupakan saluran lain yang terkait dengan Instagram, seperti Facebook, Twitter, dan Newslatter Anda.

Pasang pada waktu yang tepat

Anda mungkin memposting foto di konten terbesar di dunia, tetapi jika Anda memposting ketika sebagian besar pengikut Anda sedang tidur, sepertinya itu percuma. Misalnya jangan memposting foto di jam-jam orang bangun tidur atau waktu tidur.

Cobalah mengatur waktu seperti saat siang hari sebelum makan siang, atau saat jam pulang kantor. Likers Anda akan meningkat dengan sendirinya.

Potret hal lain

Bila itu semua tidak berhasil dan orang kurang tertarik dengan produk Anda, jangan memaksakan memposting foto itu-itu saja. Cobalah untuk mengisinya dengan hal-hal lain.

Misalnya makanan, bunga, atau hewan, yang penting berhubungan dengan produk Anda. Terlalu klise memang, tetapi itu efektif mengundang viewers akun Anda.

 

-original article from money.id-